-->

MENGOPTIMALKAN LENSA KIT



Lensa apa yang anda miliki....? Standar, tele atau makro. Apapun jenis lensa yang anda miliki, anda dapat mengoptimalkannya. Yang penting, Anda memahami untuk keperluan apa fungsi lensayang Anda miliki tersebut, termasuk lensa kit bawaan bundel kamera saat Anda membeli paket kamera.

Lantas bagaimana mendayagunakan lensa kit...?
Banyak pehobi menggunakan lensa kit untuk memotret, baik karena keterbatasan pilihan maunpun dana (  pitih). Lensa kit biasanya cukup untuk menjangkau jarak fokus normal dari 18-55 mm. Selain harganya terjangkau lensa ini cocok dengan banyak fitur kamera.

Anda perlu juga memahami keterbatasan penggunanaan Lensa Kit.  Pertama lensa kit biasanya memiliki aperture maksimal yang kecil, jadi cahasa yang masuk tak sebanyak lensa cepat.

Anda akan memerlukan pencahayaan yang cukup jika ingin memotret dengan kecepatan shutter yang sanggup membekukan gerakan dan menaikkan ISO pada kondisi pencahayaan yang lebih gelap, yang bisa berakibat menurukan kualitas gambar.

Yang kedua, lensa kit kemungkinan bukan lensa yang paling tajam. Lensa kit dapat berfungsi secara optimal dengan menurunkan aperture pada kisaran nilai tengan (f/8 -f/10), yang boleh jadi akan semakin menambah masalah pertama.

Ketiga, lensa kit juga bukan lensa tercepat dalam menemukan fokus, untuk mempercepat autofocus mengunci objek bergerak, sebelum mengubah dalam posisi auto, aturlah terlebih dahulu prafokus pada titik di tempat Anda ingin menangkap objek.

Demikian tips fotografi kali ini semoga bermamfaat.(adm)

Daftar Pustaka "Segala Hal Tentang LENSA" creativePHOTOGRAPHY

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MENGOPTIMALKAN LENSA KIT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel