-->

FOTOGRAFI PONSEL - Tips Agar Hasil Kamera Ponselmu Seperti DSLR

FOTOGRAFI PONSEL - Tips Agar Hasil Kamera Ponselmu Seperti DSLR

Hasil foto yang apik, sekarang jadi andalan kamu untuk meningkatkan eksistensi di media sosial. Mulai dari update cerita, membuatnya menjadi profile picture. sampai curhat colongan melalui posting quotes. Kita bahkan rela jauh-jauh hunting foto demi mendapatkan angle yang pas dan hasil foto yang keren untuk posting di media sosial.
Cobalah Trick Berikut!!! CMIW :D

1. Kertas karbon membantumu mendapatkan jepretan ala high key shoot. Bahkan tanpa perlu atur eksposure lagi.

High key shot bisa diapat lewat kertas karbon nan pekat

Metode high key shoot banyak digunakan untuk mengeluarkan fokus dari objek foto dengan menggunakan kontras dan pencahayaan yang tinggi. Namun sebenarnya ada hacks sederhana yang bisa digunakan supaya ponselmu tetap bisa menghasilkan efek fotografi ini.

Sebelum memotret, arahkan dulu lensamu ke karton karbon yang pekat. Dengan cara ini eksposure kameramu akan bekerja untuk ‘mengunci’ cahaya. High key shoot ala fotografer profesional pun bisa tercipta.

2. Pakai sunglasses sebagai pengganti polarizer. Hasil fotomu akan bikin pengguna DSLR minder.

Sunglasses bisa kamu gunakan jadi pengganti polarizer

Menggunakan polarizer di kamera DSLR bisa jadi cara paling mudah untuk mendapatkan gradien warna yang sempurna. Tapi sayang, hampir mustahil bisa menemukan filter polarizing untuk kamera ponselmu. Namun bukan berarti tidak ada cara untuk mendapatkannya.

Menggunakan kacamata hitam (yang lebih baik berwarna kecokelatan) bisa jadi solusinya. Letakkan kacamata di depan kameramu, lalu arahkan ke objek yang ingin difoto. Hasilnya cara ini bisa menimbulkan efek yang hampir serupa dengan filter polarizer yang bisa dipasang di kamera DSLR.

3. Drone yang Hits nan mahal itu ada penggantinya. Percayakah kamu kalau balon helium bisa melakukan hal serupa? Simak Berikit Ini !!

Balon helium bisa menggantikan porsi drone yang mahal harganya

Efek drone photography banyak membuat pengguna DSLR keranjingan. Wajar saja sih, kesan dramatis yang dihasilkan dari memotret lewat ketinggian memang tak bisa dikalahkan. Tapi sayang, harga drone tidak cukup bersahabat buat kantung orang kebanyakan. Menyewa pun masih terasa memberatkan.

Lewat sedikit kreativitas dan keberanian, efek yang serupa bisa didapatkan dengan memanfaatkan balon helium. Gunakan setidaknya 3 balon helium – buat rig sebagai tempat meletakkan ponsel agar seimbang – attach rig pada balon dengan menggunakan senar layangan. Video selengkapnya soal meletakkan ponsel di balon helium bisa kamu cek di sini.

Jika ingin menjajal cara ini, kamera ponsel dengan sistem remote akan sangat membantu. Seperti fitur Directors Mode macam yang dipunya Huawei P8 ini, yang memungkinkanmu untuk mengendalikan pengambilan gambar dari smartphone Huawei lainnya. Jadi, kamu pun bisa tetap memantau perekaman gambar sesuai dengan angleyang diinginkan.

4. Kamera Smartphone dengan Sensor RGBW ala DSLR layak kamu pilih untuk dimiliki.

Lighting menentukan prestasi (Kredit:@lucedaleco)

Ligting apik amat menentukan kualitas foto. Untuk itu, disarankan kamu memilih kamera smartphone yang memiliki sensor RGBW ala DSLR. Fitur ini membuat foto jadi tampak lebih cerah, bahkan saat foto diambil dalam kondisi pencahayaan yang kurang. Jadi, untuk mendapatkan foto dengan color noise yang rendah lighting inilah cara mudahnya.

5. Mau frame foto yang berseni? Gunakan kertas polaroid yang dipotong dengan imajinasi sendiri.

Tanpa proses edit berbelit frame apik bisa diciptakan sendiri

Kenapa harus repot mengedit frame via aplikasi kalau sebenarnya ada cara untuk menciptakan foto di kamera ponsel yang lebih berseni? Gunting kertas foto polaroid sesuai ukuran yang kamu inginkan, letakkan di depan objek yang kamu ingin ambil. Jadi deh frame buatan sendiri yang bisa dihasilkan tanpa editan sama sekali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "FOTOGRAFI PONSEL - Tips Agar Hasil Kamera Ponselmu Seperti DSLR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel