-->

TIPS MEMOTRET MODEL AGAR LEBIH TERLIHAT CANTIK

Menurut Seorang Fotografer terkemuka di Indonesia Arbain Rambey, Bagi pecinta fotografi namanya sudah tak asing lagi. Dalam acara tayangan tv berjudul yang diambil dari nama dia sendiri "Klik Arbain" yang ditayangkan. Pada episode Photo Portrait menjelaskan bahwasanya dalam Foto portrait atau portraitur merupakan kegiatan memotret manusia dengan segala karakternya. Foto portrait sendiri hampir seusia dengan fotografi sendiri. Karena pada awalnya fotografi memang diciptakan untuk memotret manusia.



Melalui foto portrait kita dapat menegaskan karakter manusia yang kita potret dengan banyak cara. Salah satunya dengan mengatur pencahayaan. Kita dapat mengatur cahaya yang tegas untuk memotret laki-laki dan cahaya yang lembut untuk perempuan. Kita juga dapat mengatur angle foto tersebut. Ada tiga jenis angle yang bisa didapatkan yaitu wajah, separuh wajah, dan seluruh tubuh. 

Sebuah foto portrait harus menampilkan karakter dari sang model. Salah satu cara yang dapat dilakukan fotografer adalah dengan melakukan directing atau pengarahan. Kita dapat mengeksplorasi dari berbagai sudut untuk memunculkan karakter sang model. Cara menentukan sudut terbaik seorang model sangat berkaitan erat dengan pengalaman dan jam terbang fotografer. Fotografer pemula dapat melatihnya dengan sering melihat foto portrait karya orang lain dan mempelajari karakter fotonya. 

Apabila menemukan seorang model yang sulit untuk diarahkan, fotografer dapat memotret sosok itu dengan apa adanya. Hasilnya pun akan terlihat natural. Foto portrait juga sering digunakan dalam dunia jurnalistik. Terkadang wartawan tidak dapat membawa peralatan foto lengkap seperti lampu. Padahal wartawan sering menjumpai kendala seperti kekurangan cahaya saat memotret. Arbain Rambey akan berbagi tips untuk menyiasati hal tersebut.Demikian tips ini disampaikan semoga bermamfaat. (fr)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TIPS MEMOTRET MODEL AGAR LEBIH TERLIHAT CANTIK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel